Kodisia Web Site

lg
Halaman Utama arrow Berita Utama
Berita Utama
PERERAT SILATURRAHMI, KODISIA KUNJUNGI LDK JS UGM Cetak E-mail
Penilaian Pengguna: / 0
Ditulis Oleh Novi Prisma Yunita   
Thursday, 03 July 2014

Ahad (18/05) – Untuk kesekian kalinya KODISA mengunjungi LDK di wilayah Yogyakarta. Pada kesempatan ini, silaturrahmi diadakan ke LDK  Jamaah Sholahudin UGM.  silaturrahmi ini bertujuan untuk mempererat hubungan antar lembaga dakwah sekaligus untuk saling bertikar pikiran.

Acara silaturrahmi  berlangsung di masjid kampus UGM dan dihadiri perwakilan dari masing-masing LDK. Acara ini membahas tentang profil masing-masing LDK dan perkembangan lembaga dakwah di yogyakarya. Kedepannya, pengurus dari masing-masing LDK berharap bahwa silaturrahmi ini dapat di follow up, mungkin dengan mengadakan acara bersama-sama, atau kegiatan sejenisnya.
Pemutakhiran Terakhir ( Thursday, 03 July 2014 )
 
KAJIAN KEMUSLIMAHAN Cetak E-mail
Penilaian Pengguna: / 0
Ditulis Oleh Novi Prisma Yunita   
Thursday, 03 July 2014

Jum’at (11/04) - KODISIA kembali mengadakan kajian kemuslimahan. Kegiatan yang rutin dilaksanakan 2 pekan sekali merupakan bagian dari program kerja divisi Syi’ar. Acara dengan tema “Beauty class” ini merupakan hasil kerja sama kodisia dengan LDF CMIA Fakultas kedokteran UII.

Acara diadakan di Gedung Kuliah Umum Sarjito berlangsung dari pukul 10:45 s/d 13.00 WIB. Dr. Devi Pawesti MP, pemilik Rumah Sakit Cantik Muslimah (RSCM) Yogyakarta hadir selaku pembicara. Acara ini diikuti oleh 100 peserta yang  berasal dari beberapa fakultas di lingkungan UII.

Pada sesi pertama, pembicara menjelaskan tentang macam-macam jenis  wajah, seperti wajah berminyak, wajah kering, dan wajah berjerawat serta bagaimana cara perawatannya. Sesi selanjutnya, pembicara menjelaskan tentang cara perawatan kulit dan rambut yang benar. Tidak lupa pembicara berpesan kepada peserta untuk memilih produk kecantikan yang sesuai dengan kebutuhan.

Acara berlangsung semakin seru saat pembicara meminta salah seorang peserta untuk maju sebagai sukarelawan. Pembicara mendemonstrasikan cara make up yang sesuai untuk kegiatan sehari-hari.

Pada saat demonstrasi, pembicara menjelaskan beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam hal pemilihan make-up, seperti pemilihan warna pensil alis dan pemilihan warna bedak. Untuk pensil alis, pembicara menyarankan untuk menggunakan warna dasar cokelat. Hal ini bertujuan untuk menampilkan kesan soft pada wajah. Warna hitam digunakan apabila kita menginginkan kesan tegas. Untuk pemilihan warna bedak harus disesuaikan dengan warna kulit. Bagi yang berkulit putih, disarankan untuk memilih warna satu tingkat lebih gelap, sedangkan untuk kulit gelap disarankan untuk memilih warna bedak setingkat lebih cerah.
Pemutakhiran Terakhir ( Thursday, 03 July 2014 )
 
Semarak Idul Adha Cetak E-mail
Penilaian Pengguna: / 0
Ditulis Oleh Novi Prisma Yunita   
Thursday, 03 July 2014

Jum’at  (9-10/1) -  KODISIA mengadakan kegiatan bagi-bagi daging qurban melalui acara Semarak Menebar Manfaat Melalui Silaturrahmi Idul Adha (REFLESIA). Kegiatan ini berlangsung selama dua hari bertempat di dusun Ngepring, Purwobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta.

Acara ini merupakan salah program kerja dari divisi PDU. Kegiatan dimulai dengan pengajian untuk warga sekitar. Selaku penceramah, Ust.Jamroni, perwakilan dari DPPAI, Keesokan harinya, kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban dan berbagai macam kegiatan lomba untuk anak-anak TPA sekitar. Acara ini berlangsung ramai karena diikuti oleh seluruh masyarakat di dusun tersebut.
Pemutakhiran Terakhir ( Thursday, 03 July 2014 )
 
GATHERING TPA AL-AMIN Cetak E-mail
Penilaian Pengguna: / 0
Ditulis Oleh Novi Prisma Yunita   
Thursday, 03 July 2014

Minggu (05/01) - KODISIA mengadakan acara gathering dengan santri-santri TPA Al-Amin. Acara ini bertempat di Desa Kencuran Lor, Sukoharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Gathering ini merupakan program kerja dari divisi Pengembangan Dakwah dan Ukhuwah (PDU). Kurang lebih 40 anak dari TPA, pengajar-pengajar di TPA, dan para pengurus KODISIA menghadiri acara ini. M. Fauzan Azima dan Isna Syamsiarief Hidayat, yang juga merupakan staf divisi PDU menjadi trainer untuk acara ini.

Acara yang berlangsung dari pukul 07.00 s/d 12.00 WIB ini dibuka terlebih dahulu dengan senam dan pembagian kelompok. Acara berlanjut dengan jalan santai mengelilingi daerah sekitar TPA, games, kado silang dan acara makan siang bersama.

Dalam acara ini ada tiga jenis game, jembatan hulahup, balap balon dan kalajengking. Acara ini berlangsung seru karena setiap kelompok berusaha maksimal untuk menang. Para penonton turut berteriak antusias memberikan semangat kepada para peserta. Pembagian doorprize diberikan di penghujung acara.

Acara ini terbukti mendapatkan apresiasi yang sangat baik dari seluruh peserta. Mereka tampak antusias dalam mengikuti setiap kegiatan, meskipun acara terpaksa dilakukan indoor karena cuaca di luar yang kurang mendukung.

Acara ini bermaksud untuk mengisi liburan adik-adik TPA. Selain itu, acara ini juga bertujuan untuk lebih merekatkan silaturahmi para pengajar dengan peserta didik di TPA dan wali santri.

Pada akhir acara, Pengurus KODISIA mengadakan pertemuan dengan pengurus TPA untuk membahas program ke depan. Pengurus TPA mengakui adanya kekurangan pengajar. Oleh karena itu, mereka mengucapkan terimakasih kepada KODISIA karena telah membantu mengajar di TPA.
Pemutakhiran Terakhir ( Thursday, 03 July 2014 )
 
Berita Acara Training Managment Organization I Cetak E-mail
Penilaian Pengguna: / 0
Ditulis Oleh Novi Peye   
Wednesday, 15 January 2014

BERSAMA MENGENAL LEBIH DEKAT : KODISIA,UII DAN AKU.

 

Kaliurang (12/1) – Pagi ahad, KODISIA kembali mengadakan sebuah pelatihan yang dinamakan Training Manajemen Organisasi I (TMO I). Acara yang bertempat di Ruang Sidang DPPAI UII ini merupakan salah satu program kerja Divisi Pengembangan Sumber Daya Insani (PSDI).  Training ini dikhususkan bagi Kader Magang dengan didampingi seluruh Pengurus.  Tujuan diadakannya acara ini adalah untuk mengenalkan sejarah perjalanan dakwah KODISIA dalam mewujudkan UII yang Rahmatan Lil ‘Alamin, sehingga dapat menentukan arah gerakan dan strategi berdakwah.

Salah satu cara untuk mewujudkan itu semua adalah dengan mengenali dan lebih peka terhadap problematika yang saat ini dihadapi oleh umat, khususnya mahasiswa UII yang menjadi mad’u KODISIA. Selain itu, mengenali siapa diri kita ini adalah pelengkap dalam perwujudannya. Oleh karena itulah, kegiatan ini diberi tema “Bersama Mengenal Lebih Dekat : KODISIA,UII dan AKU.”

TMO 1

Selengkapnya...
 
<< Awal < Sebelumnya 1 2 3 Berikutnya > Akhir >>

Hasil 1 - 9 dari 20